Kamis, 15 Mei 2014

Cara Menangani Error .NET Framework 3.5 di Windows 8




Cara mengatasi "An app on your PC needs the following Windows featrure: .Net Framework 3.5 (Includes .Net 2.0 and 3.0)" Pada Windows 8 - Windows 8.1, Sekedar berbagi hasil Pengalaman dan Searching saya, Setelah saya Instal Windows 8 ke PC ketika saya ingin MengInstall Sebut Software atau Aplikasi ternyata muncul pesan seperti dibawah ini .Net Framework 3.5 (Includes .Net 2.0 and 3.0)





Saya sudah Download .Net Frameworknya di Microsoft secara Offline tetapi tetep gagal akhirnya saya mencoba menginstalnya melalui DVD Windows 8 nya atau Bisa dari USB Flashdisk juga, Sebelumnya saya akan share cara mudahnya dulu kalau cara mudahnya gagal bisa mencoba cara Alternatifnya,
 


Cara Pertama
          1. Control panel  -> Program
          2. Turn on Windows features on or off

           3. Centang seperti gambar dibawah ini, kalau gagal Cobalah cara ke 2


    Cara Ke-2
                Siapkan OS Windows 8 nya bisa dari DVD atau USB
                1. Masukan DVD atau USB
                2. Buka CMD dengan run as administrator
                    Buka Explorer -> Drive C -> Windows/system32 -> Ketikkan dikotak                                               Searchnya "CMD.exe" lalu Klik Kanan " Run As Administrator"                           

  


3. Ketik Perintah
DISM /Online /Enable-Feature /FeatureName:NetFx3 /All /LimitAccess /Source:H:\sources\sxs
H (Warna Merah) = Adalah Lokasi File Windows 8 anda yang ada di DVD atau USB

Kemudian tunggu beberapa menit dan lihat jika berhasil akan seperti ini




Tetapi jika



Kemungkinan Anda Salah Menuliskan Lokasi dimana Installan Windows Berada [H:]
Atau File Anda Corrupt

Label:

1 Komentar:

Pada 12 November 2016 pukul 22.07 , Blogger Unknown mengatakan...

Makasi Info gan, sungguh bermanfaat

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda